Jumat, 20 April 2012

Inspiring People

Beberapa hari yang lalu saya sempat berdiri di depan lorong dosen di kampus. Eh ternyata ada poster yang pernah saya buat untuk tugas kuliah beberapa semester yang lalu dipajang disana. Hehee.. agak seneng juga sih :D  Poster itu berisi tentang seseorang yang saya anggap sukses dan menginspirasi buat saya. Jadi pengen sedikit cerita tentang tokoh favorit saya ini deh. By the way ini nih penampakan posternya.

Bapak Dahlan Iskan

Poster ini saya buat waktu beliau masih menjabat sebagai Dirut PLN. Foto, kutipan, dan sepenggal biografi beliau saya rangkai dari berbagai sumber di internet.

  Saya memang sudah kagum dengan beliau sejak masih SMP. Waktu itu saya baru mulai mengikuti event-event yang diadakan Deteksi. Deteksi sendiri dulunnya cuma sebuah halaman koran di Jawa Pos yang dikhususkan untuk anak muda dan diasuh sendiri oleh anak beliau, Asrul Ananda. Tapi Deteksi lebih dari sekedar halaman koran. Deteksi banyak mengadakan event untuk pelajar misalnya: kompetisi basket, kompetisi mading, sampai kompetisi jurnalis untuk pelajar. Setiap tahun event-event ini terus berkembang, hingga melahirkan kompetisi basket tingkat SMP-SMA se-Nusantara. Bahkan kompetisi basket tingkat nasional pun menggandeng Deteksi untuk bekerjasama dan banyak belajar dari event tersebut.

Dari situlah saya mulai mengenal beliau. Saat itu saya banyak mendengar cerita mengenai kepribadian beliau, cara kepemimpinannya, dan bagaimana sepak terjang sang anak. Itulah yang membuat saya mengagumi beliau. Dengan kerja keras, kedisiplinan, dan ketekunan beliau membangkitkan Jawa Pos dari keterpurukan, hingga menjadi grup bisnis seperti saat ini. Bagi saya beliau adalah seorang tokoh yang sukses.Bukan hanya dari segi bisnis yang dikelola, tapi juga bagaimana beliau membesarkan anak-anaknya yang ikut mewarisi kesuksesan beliau.


kalo ini foto saya sama poster Bapak Dahlan Iskan


Tapi yang paling saya kagumi dari beliau adalah kesederhanaan. Beliau tetap menjaga kesederhanaan dan mau bergaul dengan siapapun tanpa memandang tingkat sosial seseorang, dan tentunya tanpa membandingkan kedudukan beliau. Kerja keras dan semangat beliau pun tidak pernah padam sekalipun beliau pernah divonis tidak berumur panjang karena sakit liver yang dideritanya. 

Sekarang ini beliau sedang menjalankan amanat sebagai Menteri BUMN kabinet Indonesia Bersatu II per tanggal 19 Oktober 2011. Terus semangat ya pak!! Semoga sukses!! Dan teruslah menginspirasi saya dan banyak orang yang mengagumi bapak :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar